Happy Hello Kitty Kaoani

Tidak Diizinkan Klik Kanan Untuk Copy Paste !!!

Selasa, 27 Desember 2016

Tetap Gunakan Knalpot Brong, ini Sanksinya

Rabu, 28 Desember 2016 09:00:24 Tetap Gunakan Knalpot Brong, ini Sanksinya
Reporter : Joel Joko

blokBojonegoro.com - Guna mencegah maraknya penggunaan knalpot brong, Polres Bojonegoro mengeluarkan seruan larangan knalpot brong saat malam tahun baru. Bukan itu saja, sejumlah bengkel juga ditempel tulisan "Dilarang melayani pemasangan knalpot brong".

Alasannya, suara knalpot mengganggu kenyamanan. Bahkan, rawan memicu aksi tawuran. Kanit Dikyasa Polres Bojonegoro , Aiptu Suparnoto menegaskan Polres sudah memberikan keputusan larangan penggunaan knalpot brong. Jika ada yang melanggar, akan langsung dikenai sanksi tilang.

"Sosialisasi larangan knalpot brong terus kali lakukan melalui media dan juga komunitas motor," kata Suparnoto.

Kebijakan itu dikeluarkan untuk memberi rasa aman dan nyaman warga saat libur akhir tahun, terutama malam Tahun Baru 2017. Biasanya, kata dia, jalanan akan dipenuhi warga yang merayakan malam pergantian tahun dengan berkeliling bersama.

“Suara knalpot brong sangat mengganggu. Di samping itu juga tidak sesuai dengan standar pabrik, sehingga menyimpang dari ketentuan yang berlaku,” tegas pria asal Soko, Tuban ini.

Menurutnya, penggunaan knalpot brong yang dibleyer bisa memicu ketersinggungan. Sehingga, rawan bentrok antarpengendara motor. Terkait larangan ini, pihaknya telah mengirimkan perintah kepada sejumlah Kanitlantas di jajaran polsek. Mereka diminta membantu Satlantas Polres memberikan sosialisasi terkait kebijakan tersebut.

Sasarannya, para pemilik bengkel dan penjual aksesoris plus suku cadang kendaraan bermotor. Termasuk, para pengendara motor. Imbauan ini sudah disosialisasikan serentak di seluruh Bojonegoro.

Karena itu, pihaknya akan memberikan sanksi tegas bagi pengendara yang nekad menggunakan knalpot brong. “Kita akan langsung berikan tilang. Wajib sidang di Pengadilan Negeri jika melanggar pakai knalpot brong,” jelasnya.

Karena itu, dia meminta pengendara tidak ngotot memakai knalpot brong untuk malam tahun baru. Sebab, pihaknya akan menerjunkan seluruh personel di beberapa titik di perbatasan dan pusat keramaian.[oel/ito]
Comments
0 Comments
1458674257781522/' property='fb:admins'/>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar