Happy Hello Kitty Kaoani

Tidak Diizinkan Klik Kanan Untuk Copy Paste !!!

Kamis, 01 Desember 2016

Refleksi, IAI Sunan Giri Minta Tak Kucilkan ODHA

Kamis, 01 Desember 2016 20:00:16 Refleksi, IAI Sunan Giri Minta Tak Kucilkan ODHA
Reporter: M. Yazid
blokBojonegoro.com - Penyebaran penyakit yang disebabkan Human Immunodeficiency Virus - Acquired Immune Deficiency Syndrome (HIV-AIDS) di Kabupaten Bojonegoro tidak bisa dipandang sebelah mata. Karena itu pula, sebagai bentuk tri dharma perguruan tinggi, KBM (Keluarga Besar Mahasiswa) Institut Agama Islam (IAI) Sunan Giri Bojonegoro memperingati Hari Aids Sedunia, Kamis (1/12/2016).
Dengan mengambil tema 'Bojonegoro hebat tanpa HIV/Aids', baik pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), bersama dosen bersama Aliansi Pita Merah memulai kegiatan dengan refleksi  Hari Aids Sedunia di halaman kampus setempat, Jalan A. Yani Bojonegoro. Dilanjutkan dengan aksi turun jalan dan orasi ilmiah terkait HIV-AIDS.
Refleksi ini menitikberatkan bagaimana masyarakat tidak menjauhi ODHA (Orang Dengan HIV-AIDS). "Aksi turun jalan ini untuk menekankan kepada masyarakat agar menyayangi orang yang terkena HIV-AIDS dan tidak mengucilkannya," kata Korlap Aksi Damara Alif AL Vava.
Menurutnya, dalam peringatan Hari Aids Sedunia ini sekitar 124 mahasiswa berjalan dari kampus menuju pertigaan pos polisi Jambean. Setibanya di pertigaan lampu merah tersebut, para mahasiswa melakukan aksi treatrikal serta membagikan bunga kepada pengendara yang melintas.
Presiden BEM IAI Sunan Giri, Elok Mei Ana Putri menjelaskan, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun sebagai bentuk kepedulian mahasiswa, terhadap kondisi di sekitar. "Selain kegiatan ini, kita juga mengadakan lomba Essay untuk mahasiswa dan dalam kegiatan puncak nanti akan diadakan seminar tentang HIV-AIDS, pada tanggal 17 Desember," papar Elok.
Sementara itu, Wakil Rektor III Bidang kemahasiswaan Ustadz. H. Yogy Prana Izza, Lc.MA mengapresiasi kegiatan tersebut. Hal itu sebagai bentuk tri dharma perguruan tinggi, pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.
"Kegiatan yang kita lakukan sangat bagus dengan adanya aksi serta orasi ilmiah, semoga mahasiswa bisa berperan aktif dalam penanggulangan penyakit HIV-AIDS," ujarnya .[zid/lis]
Comments
0 Comments
1458674257781522/' property='fb:admins'/>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar