Reporter: M. Yazid
blokBojonegoro.com - Pasca Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sosodoro Djatikoesoemo Kabupaten Bojonegoro pindah di jalan Veteran, belum sepenuhnya pelayanan memuaskan pasien. Sehingga Bupati Bojonegoro, Suyoto meminta manajemen terus mengevaluasi kinerja dan pelayanan yang dilakukan.
"Walau baru satu minggu ditempati, agar pihak manajemen harus terus melakukan evaluasi," kata Kang Yoto saat menyempatkan waktu meninjau aktivitas rumah sakit plat merah yang perpindahannya bertahap itu, Senin (19/12/2016).
Seperti penambahahan ruang periksa atau memperluas ruang tunggu, agar tidak terlihat pasien menumpuk. Selain itu juga diharapkan bisa mengganti panggilan pasien menggunakan speaker dengan layar monitor nomor antrean dan penyediaan pelayanan dokter spesialis.
"Selain itu juga harus ada aturan-aturan yang mengedukasi, misalkan tentang kebersihan ataupun tentang fasilitas pendukung seperti kantin dan lain-lain," terang politisi PAN itu.
Usai meninjau beberapa poliklinik, Kang Yoto juga menyempatkan untuk melihat ruang lainnya seperti Kantor Sekretariat dan Unit Gawat Darurat (UGD) yang sebentar lagi akan terisi. "Supaya semuanya benar-benar dipersiapkan secara matang meski perpindahan pelayanan ini dilakukan secara bertahap," harapnya.
Sementara itu, Direktur RSUD, Dr. Hariyono menyampaikan, perpindahan pelayanan RSUD dari bangunan lama ke bangunan baru yang ada di Jalan veteran disambut baik oleh pasien rawat jalan rumah sakit tersebut. Pasalnya bangunan rumah sakit di Jalan Veteran ini lebih luas dari bangunan sebelumnya, mulai dari ruang tunggu ataupun ruang pelayanan pada tiap poliklinik.
"Meskipun baru satu minggu beroperasi sejak 13 Desember lalu menurut beberapa pasien masih banyak yang harus dibenahi. Namun pihak manajemen akan terus berupaya melakukan pembenahan secara maksimal, baik fasilitas umum, fasilitas pendukung ataupun pelayanan yang prima," jelasnya.[zid/lis]
blokBojonegoro.com - Pasca Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sosodoro Djatikoesoemo Kabupaten Bojonegoro pindah di jalan Veteran, belum sepenuhnya pelayanan memuaskan pasien. Sehingga Bupati Bojonegoro, Suyoto meminta manajemen terus mengevaluasi kinerja dan pelayanan yang dilakukan.
"Walau baru satu minggu ditempati, agar pihak manajemen harus terus melakukan evaluasi," kata Kang Yoto saat menyempatkan waktu meninjau aktivitas rumah sakit plat merah yang perpindahannya bertahap itu, Senin (19/12/2016).
Seperti penambahahan ruang periksa atau memperluas ruang tunggu, agar tidak terlihat pasien menumpuk. Selain itu juga diharapkan bisa mengganti panggilan pasien menggunakan speaker dengan layar monitor nomor antrean dan penyediaan pelayanan dokter spesialis.
"Selain itu juga harus ada aturan-aturan yang mengedukasi, misalkan tentang kebersihan ataupun tentang fasilitas pendukung seperti kantin dan lain-lain," terang politisi PAN itu.
Usai meninjau beberapa poliklinik, Kang Yoto juga menyempatkan untuk melihat ruang lainnya seperti Kantor Sekretariat dan Unit Gawat Darurat (UGD) yang sebentar lagi akan terisi. "Supaya semuanya benar-benar dipersiapkan secara matang meski perpindahan pelayanan ini dilakukan secara bertahap," harapnya.
Sementara itu, Direktur RSUD, Dr. Hariyono menyampaikan, perpindahan pelayanan RSUD dari bangunan lama ke bangunan baru yang ada di Jalan veteran disambut baik oleh pasien rawat jalan rumah sakit tersebut. Pasalnya bangunan rumah sakit di Jalan Veteran ini lebih luas dari bangunan sebelumnya, mulai dari ruang tunggu ataupun ruang pelayanan pada tiap poliklinik.
"Meskipun baru satu minggu beroperasi sejak 13 Desember lalu menurut beberapa pasien masih banyak yang harus dibenahi. Namun pihak manajemen akan terus berupaya melakukan pembenahan secara maksimal, baik fasilitas umum, fasilitas pendukung ataupun pelayanan yang prima," jelasnya.[zid/lis]