Happy Hello Kitty Kaoani

Tidak Diizinkan Klik Kanan Untuk Copy Paste !!!

Jumat, 02 Desember 2016

Kebanjiran, Warga Desa Kabalan Terisolir

Jumat, 02 Desember 2016 22:00:29 Kebanjiran, Warga Desa Kabalan Terisolir
Reporter: Maratus Shofifah
 
blokBojonegoro.com - Tren ketinggian air Bengawan Solo beberapa jam belakangan ini menunjukkan penurunan hingga beberapa sentimeter. Walaupun begitu, banyak desa yang masih terendam dan bahkan satu desa di Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, terisolir dari luar desa.
 
Desa Kabalan namanya. Salah satu cara untuk mencapai desa tersebut dengan menumpang perahu, karena seluruh desa kebanjiran dan tidak bisa dijangkau dengan kendaraan. Kalau harus maksa, maka kendaraan tidak akan bisa berjalan, karena kemasukan air.
 
Data blokBojonegoro.com, Jumat (2/12/2016) menyebutkan, jika tidak banjir akses menuju desa tersebut bisa melalui Dusun Anting-Anting, Desa Piyak atau masuk terlebih dahulu dari Desa Cangaan. Namun, genangan air di atas 50 centimeter lebih sudah mengitari desa.
 
"Memang benar, air sudah memutus akses warga Desa Kabalan dengan dunia luar. Bisa dibilang saat ini terisolir," kata Sekretaris Desa (Sekdes) Kabalan, Nur Chasan.
 
Warga atau tamu yang akan ke Kabalan harus menunggu di pertigaan Desa Sarangan dan Cangaan, setelah itu menumpang perahu sejauh 2 kilometer lebih. Jika tidak perahu, ya jalan kaki yang sejauh 3 kilometeran.
 
"Bisa dilihat sendiri ke lapangan, bagaimana kondisi desa kami. Cukup susah warganya sekarang. Sebab, lahan pertanian dua kali sudah gagal tanam dan gagal panen, sekarang hampir semua rumah terendam," sambungnya. [ifa/mu]
Comments
0 Comments
1458674257781522/' property='fb:admins'/>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar