Happy Hello Kitty Kaoani

Tidak Diizinkan Klik Kanan Untuk Copy Paste !!!

Kamis, 01 Desember 2016

Ajak Anak Muda Berkembang dengan Wirausaha

Kamis, 01 Desember 2016 11:30:21 Ajak Anak Muda Berkembang dengan Wirausaha
Reporter: Dita Afuzal Ulya

blokBojonegoro.com - Puluhan pemuda dari Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mengikuti pelatihan kewirausahaan bertajuk "Sukses di Usia Muda". Peserta yang berasal dari 12 desa di sekitar wilayah operasi ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) tersebut diberi motivasi dan pelatihan oleh Riki Sonjaya, pengusaha muda sukses sekaligus motivator dari Jakarta, di Hotel GDK, Kamis (1/12/2016).

"Pelatihan ini merupakan respon dari harapan para pemuda di Gayam, Mojodelik dan sekitarnya yang ingin meningkatkan kemampuan berwirausaha," ungkap perwakilan EMCL, Ichwan Arifin, saat membuka acara.

Ichwan menjelaskan, jika kegiatan ini bekerjasama dengan Young On Top (YOT) Academy, sebuah lembaga yang memiliki komitmen mencetak wirausaha muda. Ditambahkan, dalam program ini EMCL juga menggandeng LSM IdFos agar berkelanjutan. "Kami melihat semangat yang tinggi para pemuda ini untuk menjadi pengusaha sukses," ucapnya.

Perwakilan YOT Academy, Deedee Akhriyani mengatakan, tujuan utama dalam penyelenggaraan pelatihan ini adalah memberikan inspirasi bagi anak muda dalam bidang wirausaha. Dia optimis anak muda di Kabupaten Bojonegoro memiliki minat yang tinggi dalam kewirausahaan. Dari total 40 peserta yang sebagian besar anak-anak muda ini sudah memliki usaha sendiri meski dalam skala kecil.

"Kita akan dorong dan berikan inspirasi agar mereka lebih berkembang lagi ke depannya," ungkapnya.

Selain mendapatkan ilmu kewirausahaan, para peserta juga mendapat hadiah buku dari panitia. Mereka tampak aktif bertanya dan antusias mendapat motivasi. "Semoga motivasi ini tetap terjaga," pungkas Deedee. [ita/lis]
Comments
0 Comments
1458674257781522/' property='fb:admins'/>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar