Happy Hello Kitty Kaoani

Tidak Diizinkan Klik Kanan Untuk Copy Paste !!!

Kamis, 29 Desember 2016

Disperta Akan Perluas Areal Tanaman Bawang Merah

Kamis, 29 Desember 2016 22:00:49 Disperta Akan Perluas Areal Tanaman Bawang Merah Reporter : Dita Afuzal Ulya

blokBojonegoro.com - Dinas Pertanian (Disperta) Kabupaten Bojonegoro berencana akan mengembangankan luas areal tanaman sayuran berupa komoditi bawang merah di dataran rendah. Hal itu untuk meningkatkan produksi bawang merah di Bojonegoro.

Kepala Seksi Produksi Palawija dan Holtikultura, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro, Imam Wahyudi menjelaskan jika hingga sampai Bulan November 2016 luas lahan areal tanam bawang merah di Kabupaten Bojonegoro seluas 2.425 hektare.

"Rencananya tahun depan akan kami kembangkan di daerah yang rendah karena selama ini bawang merah hanya di dataran tinggi," ungkapnya.

Menurutnya ribuan hektare lahan tanaman bawang di Bojonegoro ini tersebar di 13 Kecamatan meliputi Kecamatan Margomulyo, Ngambon, Sekar, Bubulan, Gondang, Temayang, Sugihwaras, Kedungadem, Kepohbaru, Sumberrejo, Balen, Sukosewu, dan Kecamatan Dander.

"Dataran yang kita sasar rencananya ada di Trucuk, dan Tambakrejo karena di Tambakrejo sudah pernah ada yang mencoba menanam dan ternyata berhasil," imbuhnya. [ita/ito]
Comments
0 Comments
1458674257781522/' property='fb:admins'/>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar