Happy Hello Kitty Kaoani

Tidak Diizinkan Klik Kanan Untuk Copy Paste !!!

Rabu, 07 Desember 2016

PMII Sukoharjo Bantu Korban Banjir di Bojonegoro

Kamis, 08 Desember 2016 00:00:45 PMII Sukoharjo Bantu Korban Banjir di Bojonegoro
Reporter: M. Yazid
 
blokBojonegoro.com - Sebagai wujud kepedulian terhadap korban banjir, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sukoharjo menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Kabupaten Bojonegoro. Bantuan tersebut diberikan melalui PMII Kabupaten Bojonegoro, untuk dibagikan di daerah yang membutuhkan, Rabu (7/12/2016).
 
Donasi yang digalang beberapa hari itu oleh sahabat-sahabat PMII Bojonegoro dan Sukoharjo Jawa Tengah disalurkan kepada Pemerintah Desa Lebaksari, Kecamatan Baureno yang diwakili oleh Pemerintah Desa setempat. "Semoga ini bisa membantu masyarakat Lebaksari yang menjadi korban banjir, sebab mereka juga terancam gagal panen," kata M Nuzulul Furqon, salah satu relawan PMII.
 
Sedangkan Ketua Umum PC PMII Bojonegoro, Ahmad Syahid mengatakan, ikut prihatin terjadinya dengan banjir Bengawan Solo di Kota Ledre. "Namun saya berharap warga bantaran Bengawan Solo, agar tetap tabah dan sabar menjalani musibah musiman ini," harapnya.
 
Menurutnya, pendistribusian tersebut merupakan yang kedua, setelah di Kecamatan Kanor beberapa waktu lalu. Serta dengan adanya bencana musiman ini diharapkan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro segera tanggap terkait kegagalan panen yang dialami para petani.
 
"Pemerintah harus segera ambil kebijakan untuk mengganti bibit dan biaya tanam petani, agar mengurangi kerugiannya. Sebagai bentuk subsidi pertanian, meskipun belum terdaftar asuransi pertanian, agar panen di Bojonegoro tidak telat dan mampu mewujudkan lumbung pangan," jelasnya.
 
Sementara itu, Ahmad Sar’i, Kepala Dusun di Lebaksari dan beberapa perangkat lainya menyampaikan terima kasih atas kepedulian aktivis PMII terhadap korban banjir. "Terimkasih untuk PMII, semoga ini bisa membantu masyarakat kami," katanya di balai desa setempat. [zid/lis]
Comments
0 Comments
1458674257781522/' property='fb:admins'/>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar