Happy Hello Kitty Kaoani

Tidak Diizinkan Klik Kanan Untuk Copy Paste !!!

Senin, 12 Desember 2016

MI Darul Ulum Kenalkan Siswa-Siswi Peduli Sosial

Senin, 12 Desember 2016 15:00:07
Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, siswa-siswi RA-MI Darul Ulum dan PAUD Al Fatimah yang tergabung dalam Yayasan Darul Ulum, Desa Bangilan, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Senin (12/12/2016), mengadakan bakti sosial (baksos).

Para siswa-siswi didampingi Ketua Yayasan M. Hilal Ahmad, Kepala Sekolah (Kepsek) MI Zainal Abidin, Kepala RA Musaadah dan Kepala PAUD, Masyrurotul Fuad membagikan Sembako kepada masyarakat sekitar. Harapannya, para siswa bisa peduli lingkungan sekitar, seperti halnya yang dilakukan Rasulullah.

"Selain memperingati Maulid Nabi, kegiatan ini untuk mengajarkan anak agar meneladani Rasulullah. Agar anak-anak bisa meningkat iman dan taqwanya," kata Kepsek MI, Zainal Abidin.

Menurutnya, dalam kegiatan baksos dibagikan Sembako sejumlah 100 paket untuk masyarakat tidak mampu di Desa Bangilan. Anak-anak diajak langsung ke masyarakat, supaya mereka memahami kondisi di lingkungan sekitarnya.

"Tujuannya juga untuk melatih siswa agar mempunyai jiwa saling tolong menolong sebagai wujud aplikasi teladan terhadap Rsulullah," jelas lulusan STAI Sunan Giri itu.

Sementara itu, salah seorang penerima bantuan, Zainab mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Darul Ulum karena membantu masyarakat.[zid/lis]
Comments
0 Comments
1458674257781522/' property='fb:admins'/>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar