Happy Hello Kitty Kaoani

Tidak Diizinkan Klik Kanan Untuk Copy Paste !!!

Senin, 05 Desember 2016

Pembenahan Tanggul Kali Apur Tunggu Air Habis

Senin, 05 Desember 2016 22:00:28 Pembenahan Tanggul Kali Apur Tunggu Air Habis
Reporter: Maratus Shofifah
 
blokBojonegoro.com - Tanggul Kali Apur Ngingas di Desa Pucangarum, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, yang jebol beberapa hari lalu hingga kini masih menganga. Belum banyak yang bisa dilakukan, karena kondisi debet air di sungai masi tinggi. Kondisi tersebut yang juga membuat 120 hektare (Ha) lahan pertanian terendam.
 
 
"Tanggung jawab pembenahan tanggul Kali Apur itu ada di Dinas Pengairan. Silahkan langsung menghubungi satuan kerja terkait," kata Camat Baureno, Wardoyo, Senin (5/12/2016).
 
Camat Wardoyo menambahkan, tanggul jebol sekitar 21 meter lebih dan ketika itu kondisi kali juga tengah penuh dengar air. Diperparah, Bengawan Solo yang menjadi muaranya tengah tinggi-tingginya dan membuat banyak rumah di bantaran kebanjiran.
 
"Saat air sudah surut dan genangan di sawah juga habis, maka tanggul yang jebol kemungkinan baru bisa diperbaiki," terangnya.
 
Mengenai kapan dan bagaimana mekanismenya, camat tidak mengetahui secara detail. Sebab, pembenahan bukan tanggungjawab pihak kecamatan, malainkan dinas terkait. Dalam hal ini Dinas Pengairan, Pemkab Bojonegoro.
 
Yang dikhawatirkan saat ini kondisi tanaman petani yang telah memasuki umur 40-an harinya sudah terendam sekitar 3 hari lebih. Jika tidak segera surut, ditakutkan tanaman bertambah rusak. [ifa/lis]
Comments
0 Comments
1458674257781522/' property='fb:admins'/>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar