Happy Hello Kitty Kaoani

Tidak Diizinkan Klik Kanan Untuk Copy Paste !!!

Kamis, 29 Desember 2016

Ratusan Personil Kodim Siap Ikuti Tes HIV

Kamis, 29 Desember 2016 17:00:58 Ratusan Personil Kodim Siap Ikuti Tes HIV
Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com -
Menjelang aksi solidaritas dalam rangka Hari Aids Sedunia tahun 2016 di Kabupaten Bojonegoro, Minggu (8/1/2017) mendatang. Kodim 0813 Bojonegoro akan mengerahkan ratusan personil untuk mengikuti tes HIV.

Hal itu diungkapkan Komandan Kodim (Dandim) 0813 Bojonegoro, Letkol Inf Herry Subagyo saat menemui ketua Pita Merah, M. Yazid, Kepala Sekretariat Komisi Penanggulangan Aids (KPA), Johny Nurhariyanto dan Kepala Seksi pengendalian penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes), Wheny Dyah di ruang kerja Dandim, Kamis (29/12/2016).
[Baca juga: Kodim Akan Ikuti Aksi Solidaritas Pita Merah ]

Kedatangan ketiganya, untuk menjelaskan hari aids sedunia tahun 2016 ini leading sektor di pusat TNI. Sehingga mereka berkoordinasi dengan Kodim 0813 Bojonegoro untuk ikut serta dalam kegiatan hari aids di Kota Ledre.

"Setidaknya nanti ada 250 personil yang akan ikut tes HIV, dalam rangka hari aids sedunia di alun-alun bersama Pita Merah," kata Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf Herry Subagyo.

Menurutnya, Kodim selama ini rutin mengadakan donor darah tiga bulan sekali, sehingga personil yang akan mengikuti tes HIV, untuk itu dihimbau mereka yang jarang mengikuti donor darah. "Sebab donor darah itu darahnya sudah dites HIV, hepapitis dan yang lainnya," terangnya.

Dengan adanya tes HIV yang diikuti anggotanya bisa mengantisipasi penularan dan penyakit anggotanya. Apalagi personil TNI tugasnya sangat berat dalam menjaga keutuhan NKRI dan siap ditugaskan kemana saja.

Selain mengerahkan personil, Kodim 0813 Bojonegoro juga membantu tenda untuk digunakan tempat tes HIV. "Demi suksesnya acara, kita siap berpartisipasi dan membantu," jelasnya.[saf/ito]
Comments
0 Comments
1458674257781522/' property='fb:admins'/>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar