Happy Hello Kitty Kaoani

Tidak Diizinkan Klik Kanan Untuk Copy Paste !!!

Selasa, 25 Oktober 2016

Bupati Minta Masyarakat Siap Hadapi Bencana 2016

Selasa, 25 Oktober 2016 22:00:33 Bupati Minta Masyarakat Siap Hadapi Bencana 2016
Reporter: Dita Afuzal Ulya
blokBojonegoro.com - Bupati Bojonegoro Suyoto, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk siap menghadapi bencana di Kabupaten Bojonegoro ditahun 2016 ini. Sebab, diprediksi oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) jika tiga bulan ke depan Bojonegoro akan diguyur hujan dengan intensitas tinggi.
"Tiga bulan kedepan intensitasnya akan lebih tinggi dari banjir tahun 2007 silam," ungkap Bupati Suyoto.
Menurut Kang Yoto, jutaan tahun lalu Bojonegoro merupakan laut dalam dimana beberapa lapisan tanah di Bojonegoro terdiri dari batu kapur dan banyak ditemukan fosil yang setelah jutaan tahun kemudian berubah menjadi minyak. "Jadi jangan heran kalau di Bojonegoro banyak minyaknya karena fosilnya juga banyak makanya kita juga harus bersiap menghadapi bencana apapun," imbuh Kang Yoto. 
Tidak hanya banjir Bengawan Solo saja yang harus diwaspadai atau dihadapi namun beberapa bencana lain seperti longsor, angin puting beliung, kebakaran, banjir bandang, dan kekeringan juga harus terus diwaspadai oleh semua masyarakat. 
"Semua personel dan peralatan lainnya sudah dicek kesiapannya," tukasnya. 
Sementara itu sesuai ramalan dari BMKG Karangploso Malang jika pada bulan Oktober curah hujan sebesar 14-389 milimeter, di bulan November curah hujan sebesar 51-544 milimeter, dan di Bulan Desember curah hujan sebesar 151-576 milimeter. Namun menurut Kang Yoto pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Waduk Gajah Mungkur untuk membuka pintu air sesuai kemampuan waduk yang ada di Bojonegoro. 
"Sehingga gajah mungkur tidak akan melepas air melebihi kapasitas waduk Bojonegoro, setiap saat gajah mungkur saya minta untuk melepas air," pungkas Bupati. [ita/lis]
Comments
0 Comments
1458674257781522/' property='fb:admins'/>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar