Happy Hello Kitty Kaoani

Tidak Diizinkan Klik Kanan Untuk Copy Paste !!!

Selasa, 25 Oktober 2016

BPSMP Sangiran: Jutaan Tahun Lalu Bojonegoro Laut Dalam

Selasa, 25 Oktober 2016 20:00:54 BPSMP Sangiran: Jutaan Tahun Lalu Bojonegoro Laut Dalam
Reporter: Dita Afuzal Ulya
blokBojonegoro.com - Balai Pelestarian Situs Manusia Purba (BPSMP) Sangiran Jawa Tengah berencana akan melakukan ekskavasi atau penggalian di Bojonegoro tahun depan. Hal itu mengingat pada ekskavasi yang dilakukan tahun ini di Desa Buntalan, Kecamatan Temayang tidak mendapatkan temuan.
Kepala Balai Pelestarian Situs Manusia Purba (BPSMP) Sangiran, Sukronedi menjelaskan, selain melakukan ekskavasi di Desa Buntalan tepatnya di Kali Kates pihaknya juga melakukan ekskavasi di Bukit Desa Jono, Kecamatan Temayang.
"Karena di bukit Jono itu juga banyak ditemukan fosil karang atau molusca, makanya hari terakhir penggalian kita lakukan di Bukit Jono," kata Sukronedi kepada blokBojonegoro.com.
Menurutnya jika pada saat melakukan ekskavasi di dua lokasi yakni bantara kali Kates dan Bukit Jono tidak mendapatkan temuan maka pihaknya berencana akan menggelar ekskavasi lagi tahun depan. Sebab, melihat potensi tanah di bantaran Kali Kates merupakan bukit kapur menjadi salah satu tanda jika pada jutaan tahun lalu Bojonegoro adalah laut dalam, dan berpotensi di dalam tanah masih menyimpan banyak fosil ikan laut lainnya.
"Karena saat penggalian di Bojonegoro kemarin juga disertaI hujan, ya mungkin tahun depan kita adakan lagi atau tidak sama sekali, sebelum menunggu laporan temuan baru," imbuhnya. [ita/lis]
Comments
0 Comments
1458674257781522/' property='fb:admins'/>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar