Happy Hello Kitty Kaoani

Tidak Diizinkan Klik Kanan Untuk Copy Paste !!!

Senin, 17 Oktober 2016

Kampung Silat, Satukan Seluruh Perguruan

Senin, 17 Oktober 2016 13:00:37 Kampung Silat, Satukan Seluruh Perguruan
Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com -
Demi menciptakan Kabupaten Bojonegoro yang kondusif, terutama dari perguruan pencak silat yang ada di Kota Ledre. Pengurus Cabang (Pengcab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Bojonegoro mendirikan 'Kampung Silat', yang akan diresmikan usai upacara Hari Jadi Bojonegoro (HJB) ke 339 di alun-alun Bojonegoro, Kamis (20/10/2016).

Sehingga untuk mensukseskan acara tersebut, seluruh perguruan yang masuk IPSI di Kota Ledre melakukan berbagai persiapan dan gladi, agar dalam pelaksanaannya nanti dapat berjalan sesuai rencana. Termasuk berbagai peragaan jurus, gerakan dan yang lainnya akan ditampilkan usai upacara HJB minggu ini.

"Kita menyiapkan peresmian Kampung Silat, bersamaan dengan upacara hari jadi nanti," kata Sekretaris Pengcab IPSI Kabupaten Bojonegoro, Sasmito Anggoro kepada blokBojonegoro.com, Senin (17/10/2016).

Pria yang juga ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bojonegoro itu menjelaskan, dengan adanya 'Kampung Silat' ini menjadi wadah komunikasi, silaturrohim dan kegiatan positif lainnya, untuk meminimalisir konflik antar perguruan.

"Sebanyak 12 perguruan di IPSI dijadikan 'Kampung Silat', agar Bojonegoro tetap kondusif. Dalam peresmiannya nanti akan ditampilkan berbagai atraksi dari beberapa perguruan itu," ungkapnya.

Pasalnya selama ini banyaknya anggota perguruan silat di Kabupaten Bojonegoro, perlu dilakukan pembinaan dan diarahkan ke hal-hal yang positif. Melalui 'Kampung Silat' ini diharapkan tidak ada lagi pertikaian maupun perselisihan antar perguruan silat di Kabupaten Bojonegoro.[zid/ito]
Comments
0 Comments
1458674257781522/' property='fb:admins'/>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar