Happy Hello Kitty Kaoani

Tidak Diizinkan Klik Kanan Untuk Copy Paste !!!

Rabu, 02 November 2016

Jelang Pilkades Serentak, Polres Tingkatkan Persiapan Pengamanan

Kamis, 03 November 2016 00:00:00 Jelang Pilkades Serentak, Polres Tingkatkan Persiapan Pengamanan Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com - Seluruh polsek jajaran diminta meningkatkan latihan untuk mengasah kemampuan menghadapi situasi yang terburuk dalam Pilkades serentak pada 30 November mendatang.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro mengatakan, latihan pengendalian massa perlu ditingkatkan untuk kesiapan pengamanan pilkades. "Anggota perlu mengasah keterampilan dan meningkatkan kemampuan menghadapi situasi yang terburuk dalam pemilihan kepala desa," jelas Kapolres.

Beberapa materi tahapan penanganan massa dari situasi aman sampai dengan situasi kekacauan (chaos) diberikan dengan alat maupun tanpa alat.

Kapolres menegaskan, keamanan wilayah dan kelancaran pilkades serentak Bojonegoro merupakan tanggung jawab bersama, oleh karena itu siapapun harus ikut serta dalam mengamankan wilayah, terutama petugas Kepolisian.

“Kita tingkatkan latihan Dalmas supaya bisa mengambil cara bertindak yang baik dan benar sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam penanganan aksi massa, sehingga tidak melanggar HAM dalam penanganan unjuk rasa,” tutur Kapolres.

Dengan meningkatkan latihan itu, diharapkan dapat memberikan gambaran dalam mengambil cara bertindak yang baik dan benar sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) dan diharapkan kesiapan personil yang terampil dan profesional yang siap melaksanakan pengamanan Pilkades. [oel/mu]
Comments
0 Comments
1458674257781522/' property='fb:admins'/>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar