Happy Hello Kitty Kaoani

Tidak Diizinkan Klik Kanan Untuk Copy Paste !!!

Kamis, 17 November 2016

Betah di Bojonegoro Karena Warga Hidup Rukun

Kamis, 17 November 2016 16:00:52 Betah di Bojonegoro Karena Warga Hidup Rukun
Reporter: Maratus Shofifah

blokBojonegoro.com - Diki Ginanjar sudah sekitar dua tahun berada di Kabupaten Bojonegoro, keberadaanya yaitu menjabat sebagai Kepala Kantor Perwakilan Jasa Raharja Bojonegoro. Selama berada di Kabupaten Bojonegoro, banyak hal baik yang didapatkan yang tidak ada di luar kota. Salah satu hal yang masih melekat dihatinya yaitu, Bojonegoro merupakan kota damai dan relatif aman.

"Masyarakat yang hidup di sini sangat guyup rukun kepada sesama," kata Diki.

Menurutnya, hidup damai masyarakat Bojonegoro bisa terlihat saat dialog yang digelar setiap hari Jumat. Hal itu merupakan salah satu cara yang dilakukan untuk mengungkapkan sebuah apresiasi dan keluhan dari warga Bojonegoro. Selain itu meski merupakan kota kecil, namun Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki sangat tinggi. "Dengan begitu pemerintah dan masyarakat bisa hidup dengan indah," kata pria kelahiran 9 Juli yang memiliki hobi sepak bola ini.

Ayah tiga putra ini selalu mengedepankan "Hidup Sederhana, Jangan Menyakiti Orang". Dengan prinsip yang selalu dibawa tersebut, dia mampu membuat hidup sederhana. Selain itu juga selalu menjalani aturan Rasullah, menjauhi apa yang dilarang dan mematuhi perintah-Nya.

"Tanpa menyakiti orang lain, hidup kita akan menjadi tenang," ujarnya.

Bekerja di Kantor Jasa Raharja berbagai pengalaman didapatkan. Ia mengaku, merasa terpanggil ketika ada orang yang mengurus berkas pembayaran santunan kecelakaan, bahkan ia sering turun tangan untuk melayani sendiri keluhan dan kekurangan syarat pembayaran santunan.

Apalagi saat ini jumlah santunan yang dibayarkan Jasa Raharja meningkat dibandingkan tahun lalu dengan catatan jumlah kecelakaan menurun. Hal itu menandakan kalau Jasa Raharja sudah bisa diterima oleh masyarakat khususnya wilayah Bojonegoro.

"Kami berusaha untuk menjadi yang terbaik khususnya untuk masyarakat Bojonegoro," ujar pria kelahiran 50 tahun lalu ini. [ifa/lis]
Comments
0 Comments
1458674257781522/' property='fb:admins'/>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar