Happy Hello Kitty Kaoani

Tidak Diizinkan Klik Kanan Untuk Copy Paste !!!

Jumat, 25 November 2016

Aparatur Desa di Kecamatan Ngasem Ikuti Sosialisasi 4 Pilar

Jumat, 25 November 2016 22:00:36 Aparatur Desa di Kecamatan Ngasem Ikuti Sosialisasi 4 Pilar
Kontributor: M Safuan

blokBojonegoro.com - Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika perlu dikenalkan kepada masyarakat luas. Tujuannya agar semua masyarakat dapat berjalan selaras dan damai tak terkecuali masyarakat Bojonegoro.

Karena itu dilakukan kegiatan sosialisasi 4 Pilar Negara Jumat (25/11/2016) anggota DPR/MPR RI Dapil VIII, Kuswiyanto. Sosialisasi dilaksanakan di Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro. Dalam Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri Camat dan jajaran, Danramil, Kapolsek serta seluruh perwakilan Desa se-Kecamatan Ngasem.

Camat Ngsem, Machmuddin dalam sambutannya mengatakan, pengenalan 4 Pilar Negara ini sangat penting bagi masyarakat Ngasem agar tetap menjunjung tinggi nilai demokrasi.

"Terlebih lagi di beberapa desa nantinya juga akan melaksanakan pesta demokrasi yakni Pilkades Serentak," jelasnya

Kurang lebih 150 peserta turut hadir dalam Sosialisasi 4 pilar yang mengangkat tema besar "Penguatan Sistem Demokrasi Pancasila" itu. Tampak seluruh peserta mengaku sangat senang dengan kegiatan ini, karena bisa membentengi diri dari pengaruh dan isu- isu negatif selama ini beredar di masyarakat melalui media sosial.

Kuswiyanto yang bertindak sebagai Narasumber memaparkan menjaga 4 pilar penting dalam kehidupan sehari-hari, karena kesemuanya saling berkaitan dalam bernegara. Dia mencontohkan bahwa hidup ini bagaikan lingkaran adakalanya lingkarang tersebut berbentuk sempurna.

"Dengan lingkaran itu setiap itu pasti mempuyai perbedaan dalam membentuknya namun tetap satu tujuan,pebedaan itulah yang dikenal dengan Bhineka tunggal Ika,". terang Kuswiyanto di hadapan peserta.

Kegiatan ini sekaligus sebagai bekal ilmu untuk membentengi Dalam menghadapi isu-isu politik yang kian hari semakin runcing dalam menyambut Pilkada serentak. Bahkan, muncul isu-isu negatif akan terjadinya perpecahan NKRI (Negara Kesatuan Rebuplik Indonesia) tentang sistem berdemokrasi.

Kegiatan sosialisasi 4 Pilar ini juga mendapat sambutan dari  Danramil Ngasem Kapten Infantri Hartono kepada Kuswiyanto yang mengatakan kegiatan ini salah satu perwujudan dalam menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia. [sof/lis]
Comments
0 Comments
1458674257781522/' property='fb:admins'/>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar