Happy Hello Kitty Kaoani

Tidak Diizinkan Klik Kanan Untuk Copy Paste !!!

Jumat, 04 November 2016

GUIB Bojonegoro Turun Jalan Tuntut Ahok

Jumat, 04 November 2016 14:00:00 GUIB Bojonegoro Turun Jalan Tuntut Ahok
Reporter: Dita Afuzal Ulya

blokBojonegoro.com - Tidak hanya terjadi di Jakarta saja, demo untuk menuntuk Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahya Purnama atau Ahok juga berlangsung di Kabupaten Bojonegoro. Sebanyak 1.000 orang pembela islam yang tergabung dalam Gerakan Umat Islam Bersatu (GUIB) menggelar aksi damai di depan Kantor DPRD Bojonegoro usai salat jumat, (4/11/2016).

Ribuan pendemo berkumpul dari depan Masjid Agung Darussalam kemudian turun jalan menuju depan Kantor DPRD untuk menyuarakan tuntutan mereka, dengan mengenakan pakaian serba putih mereka terdiri dari tokoh ulama, tokoh agama, pemuda dan organisasi lainnya.

Saat berorasi, sempat diguyur hujan sedang, namun ribuan pendemo tidak mengurungkan niatnya, mereka tetap berteriak dengan membaca takbir maupun salawat. Dalam orasinya, Koordinator Aksi GUIB, Aziz Ahmad menuntut kepada Gubernur DKI Jakarta Ahok untuk dihukum karena telah melakukan penistaan agama.

"Ahok harus dihukum, bawa Ahok ke Pengadilan," teriak orator.

Tidak hanya membawa ribuan massa pembela islam, aksi damai ini juga membawa beberapa poster dan banner berisi tuntutan kepada Ahok, pada banner tersebut bertuliskan 'Fatwa MUI Bahwa Ahok Harus Diproses Hukum Karena Menistakan Islam Menodai Alquran, Hinakan Ulama dan Lecehkan Umat'. Aksi damai ini juga mendapat pengawalan ketat dari Polres Bojonegoro yang menerjunkan ratusan personel untuk mengamankan jalannya aksi damai, mulai di Alun-alun sampai di Kantor DPRD. [ita/mu]
Comments
0 Comments
1458674257781522/' property='fb:admins'/>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar