Happy Hello Kitty Kaoani

Tidak Diizinkan Klik Kanan Untuk Copy Paste !!!

Minggu, 29 Januari 2017

Ratusan Hektare Lahan Padi Terancam Gagal Panen

Minggu, 29 Januari 2017 17:00:39 Ratusan Hektare Lahan Padi Terancam Gagal Panen
Reporter: M. Yazid
blokBojonegoro.com - Berbagai upaya dilakukan para petani di Desa Wedi, Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro, karena lahan pertaniannya mulai diserang wereng. Hama yang mematikan tanaman padi tersebut membuat tanaman padi milik mereka terancam gagal panen.
Selain membasmi dengan menberikan obat tanaman, para petani setempat juga melakukan doa bersama atau slametan, Minggu (29/1/2017), agar tanaman padi warga bisa diselamatkan. Pasalnya ada ratusan hektare tanaman padi yang siap dipanen.
Ketua kelompok tani setempat, Pandi menjelaskan, total lahan pertanian di Desa Wedi sekitar 210 hektarr yang saat ini mulai diserang wereng. Dari jumlah itu, 40 hektare sekitar seminggu lagi bisa di panen.
"Tapi yang 170 hektare terancam gagal panen karena serangan wereng, karena masa panen masih kurang sebulan lagi," jelasnya kepada blokBojonegoro.com.
Makanya lanjut Pandi, para petani bersama-sama melakukan slametan massal yang ditempatkan di tanggul sawah 'Brangkulon' Desa Wedi. "Agar selamat dari serangan wereng yang bisa mengakibatkan gagal panen tahun ini," pungkasnya. [zid/lis]
Comments
0 Comments
1458674257781522/' property='fb:admins'/>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar