Happy Hello Kitty Kaoani

Tidak Diizinkan Klik Kanan Untuk Copy Paste !!!

Sabtu, 21 Januari 2017

34 PT Ramaikan 'Education Fair Campus' MAN 2 Bojonegoro

Sabtu, 21 Januari 2017 10:00:0034 PT Ramaikan
Kontributor: M Safuan
blokBojonegoro.com - Memberikan gambaran dunia kampus kepada para siswa yang masih duduk di bangku sekolah serta untuk menambah wawasan terhadap dunia pendidikan di dalamnya, sebanyak 34 Perguruan Tinggi (PT) yang berada di Jawa Timur dan Jawa Tengah turut menyemarakkan acara Education Fair Campus di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Bojonegoro.

Kegiatan yang digelar satu hari tersebut merupakan agenda tahunan sekolah MAN 2 Bojonegoro untuk memberi motivasi bagi siswa agar terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, sesuai dengan kompetensi maupun keinginan masing-masing siswa setelah lulus sekolah.

Menurut ketua panitia, Yuliyatno mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian agenda dari sekolah yang diprioritaskan bagi siswa kelas XII agar siswa dapat mengenal berbagai Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta.

“Keikutsertaan perguruan tinggi kali ini meningkat, dulu hanya diikuti 24 PT, dan bahkan kali ini ada Perguruan Tinggi khusus untuk penerbangan (pramugari),” ungkap pria asli Bojonegoro itu.

Meski acara pameran kampus digelar sehari, kata Yuliyatno, nampak begitu ramai dan meriah, karena siswa dari berbagai sekolah yang tergabung dalam pembinaan Kelompok Kerja Madrasah (KKM) dan sekolah SMA yang ada di wilayah Bojonegoro hadir dalam acara tersebut. "34 stand dari berbagai Perguruan Tinggi ikut andil guna mempromosikan kampus masing-masing," jelasnya.

Salah satu peserta Education Fair Campus dari PTC (Pranata Training Center) yang bergerak dalam dunia pendidikan bidang pramugari mengungkapkan, bahwa tujuan PTC mengikuti kegiatan ini adalah untuk mengenalkan dan mejaring siswa yang berminat menjadi pramugari.

“Untuk masuk ke PTC ini nantinya harus memenuhi beberapa syarat, seperti tinggi dan berat badan,” ungkap Mala kepada blokBojonegoro.com.

Sekadar informasi, agenda tahunan MAN 2 Bojonegoro tidak hanya Education Fair Campus saja, namun sebelumnya juga diadakan Carier Days yang diikuti oleh siswa kelas X, dan kegiatan Karakter Building untuk kelas XI. Dari kegiatan itu diharapkan dapat membentuk karakter siswa agar lebih kreatif dalam berbagai hal. [saf/mu]
Comments
0 Comments
1458674257781522/' property='fb:admins'/>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar