Happy Hello Kitty Kaoani

Tidak Diizinkan Klik Kanan Untuk Copy Paste !!!

Rabu, 20 Juli 2016

Kondisi Jembatan Mojodelik-Ngrejeng Memperihatinkan

Rabu, 20 Juli 2016 18:00:48 Kondisi Jembatan Mojodelik-Ngrejeng Memperihatinkan
Reporter: Muhamad Fatoni

blokBojonegoro.com - Kondisi jembatan penghubung Desa Ngrejeng, Kecamatan Purwosari - Desa Mojodelik, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro sungguh memperihatinkan.

Bantalan kayu jembatan sepanjang 25 meter dengan lebar 2 meter itu mulai lapuk dan rusak termakan usia. Beton penyangga jembatan itu juga perlahan terkikis.

Hal itu dirasa sangat membahayakan keselamatan pengendara roda dua. Jembatan yang membentang Sungai Kali Gandong itu bisa roboh sewaktu-waktu.

Menurut Warji, warga Desa Ngrejeng, jembatan antar desa tersebut dibangun swadaya masyarakat pada tahun 2009 lalu. Itu supaya mereka yang bepergian ke wilayah Mojodelik dan sekitarnya tak perlu memutar Desa Beged, Kecamatan Gayam.

"Begitu warga desa sebaliknya," ungkap Warji kepada blokBojonegoro.com, Rabu (20/7/2016).

Diakui Warji, keberadaan jembatan itu sangat bermanfaat bagi warga sekitar. Sejak beberapa tahun terakhir sampai sekarang, jembatan itu dijadikan akses perekonomian warga sekitar. Termasuk anak-anak sekolah.

"Dalam seharinya, ratusan motor lewat jembatan itu. Tak terkecuali pelajar," ucapnya.

Seiring berjalannya waktu, jembatan mulai rusak. Warga pun memperbaiki dengan dana swadaya.

Kata Warji, sejauh ini belum ada wujud kepedulian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, terkait kerusakan jembatan tersebut. "Belum ada sama sekali, hanya dicek saja," tuturnya.

Dia berharap, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro secepatnya membangun jembatan tersebut secara permanen. Sementara itu, Arifin, pengendara roda dua yang lewat jembatan itu mengaku sangat terbantu. Meski terkadang, dia merasa khawatir terperosok dan jatuh ke sungai.

"Terbantu. Tidak perlu lagi putar lewat Beged dan Pasar Tobo Desa Purwosari," ujarnya sambil berlalu. [oni/lis]
Comments
0 Comments
1458674257781522/' property='fb:admins'/>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar