Happy Hello Kitty Kaoani

Tidak Diizinkan Klik Kanan Untuk Copy Paste !!!

Rabu, 20 Juli 2016

Cuaca Tak Menentu, Petani Tembakau Kembali Resah

Rabu, 20 Juli 2016 19:00:04 Cuaca Tak Menentu, Petani Tembakau Kembali Resah
Reporter: Maratus Shofifah

blokBonegoro.com -
Sejumlah petani tembakau di Kabupaten Bojonegoro mengaku resah dengan keberadaan tanaman mereka karena kondisi cuaca yang kurang bersahabat.Sebab dalam beberapa hari terakhir, hujun mengguyur wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Kondisi tersebut membuat tanaman tembakau mereka tergenang air dan terancam membusuk.

Hal itu diungkapkan Soleh salah satu petani tembakau di Kabupaten Bojonegoro saat ini tanamannya tergenang air ketika hujan mengguyur hampir sehari penuh. Tanaman tembakau mulai tergenang air sejak kemarin, bahkan hari ini kembali hujan dan membuat lahan tanaman kembali tergenang air. Akibatnya tanaman bibit banyak yang mati.

"Baru saja mau tanam, tapi sudah diguyur hujan dan mati," ujar pria asal Kecamatan Kedungadem ini.

Ada beberapa yang sudah tumbuh, namun karena genangan air bisa membuat tanaman tidak tumbuh dengan baik seperti layaknya tanaman tembakau dalam kondisi normal. "Kalau seperti ini terus, kemungkinan besar kami akan mengalami kerugian. Karena tidak mungkin tanaman tembakau bisa tumbuh baik dengan kondisi seperti ini," keluhnya.

Soleh mengaku pihaknya berharap kondisi turunnya hujan dapat segera berlalu. Sehingga ia bisa kembali merawat tenamannya hingga tumbuh dengan baik. "Kami berharap cuaca kembali normal, sekalipun saat ini kami merasa cemas dengan keadaan tanaman tembakau," pungkasnya. [ifa/lis]
Comments
0 Comments
1458674257781522/' property='fb:admins'/>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar