Happy Hello Kitty Kaoani

Tidak Diizinkan Klik Kanan Untuk Copy Paste !!!

Selasa, 20 September 2016

Wartawan dan SKK Migas Kunjungi Tanam Mangrove di Madura

Selasa, 20 September 2016 12:00:18 Wartawan dan SKK Migas Kunjungi Tanam Mangrove di Madura
Reporter: Muhamad Fatoni
blokBojonegoro.com - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Jawa Bali dan Nusa Tenggara (Jabanusa) bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) mengunjungi taman pendidikan mangrove di Desa Labuhan Kecamatan Sepulu Kabupaten Bangkalan Madura, Selasa (20/9/2016).
Kunjungan bersama sejumlah wartawan ini merupakan serangkaian dari Lokakarya Media SKK Migas-KKKS Jabanusa Periode 2. Mangrove dijadikan taman pendidikan masyarakat karena bagian dari upaya memperbaiki lingkungan sekitar.
Mangrove dengan berbagai jenis itu ditanam di lahan bekas tambak ikan seluas 17 hektar (ha) dengan 17.000 bibit. Fungsinya menahan abrasi air laut. "Yang menanam masyarakat sekitar atas binaan PT Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore (PHE WMO)," terang pendamping taman pendidikan mangrove Labuhan, Agus Satriyono.
Agus mengungkapkan, lahan yang saat ini ditanami belasan ribu mangrove itu dulunya bekas tambak ikan. Mangrove terus dikembangkan oleh masyarakat sekitar karena mempunyai nilai ekonomi. Selain bisa dijadikan obat-obatan, bisa juga dijadikan sirup.
"Bibit mangrove juga kita jual ke Gresik," ungkap pria asal Tuban tersebut.
Di sela kunjungannya bersama KKKS, Kepala Perwakilan SKK Migas Jabanusa, Ali Mahsyar mengatakan, SKK Migas bersama KKKS Jabanusa mengajak rekan media berkunjung ke taman pendidikan mangrove Labuhan Bangkalan Madura agar turut serta mensosialisaikan pada masyarakat luas.
Mangrove merupakan satu-satunya tanaman paling kuat. "Ini bukan main manfaatnya, kalau di Saudi Arabia mirip Onta. Mangrove bisa hidup di air asin dan bisa hidup tanpa air," katanya.
Selain mengunjungi taman pendidikan mangrove, SKK Migas, KKKS dan Media Jabanusa juga menaman bibit mangrove di lahan sekitar. Mereka juga melihat kebun pepaya dan ternak kambing di lokasi sekitar. [oni/fah]
Comments
0 Comments
1458674257781522/' property='fb:admins'/>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar