Happy Hello Kitty Kaoani

Tidak Diizinkan Klik Kanan Untuk Copy Paste !!!

Minggu, 11 September 2016

Takbir Keliling Berhadiah Bumbu Sate

Minggu, 11 September 2016 21:00:18 Takbir Keliling Berhadiah Bumbu Sate Reporter: Maratus Shofifah

blokBojonegoro.com -
Ada yang menarik saat malam takbir di Hari Raya Idul Adha tahun 2016 di Desa Sarangan, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro. Sebab, takbir keliling ke tiap RT berhadiah bumbu dapur, terutama untuk membuat bumbu sate, Minggu (11/9/2016) malam.

Pantauan blokBojonegoro.com menjelaskan, jika takbir keliling digelar Remaja Musala An-Nur di RT 01 Desa Sarangan. Ratusan anak-anak, orang tua dan masyarakat sekitar ikut bersuka cita. Dengan membawa obor, anak-anak cukup senang dan terhibur.

Alunan takbir terus menggema di sepanjang jalan yang dilalui. Warga yang berjajar di tepi jalan tidak luput ikut bertakbir bersama. "Kegiatan ini dilaksanakan mendadak atas kerjasama santri dan orang tuanya," kata pengasuh Musala An-Nur, Ustadz Saifurrohman.

Dijelaskan, jika hadiah diberikan untuk memeriahkan takbir keliling. Walaupun tidak mahal hadiahnya, tapi hampir semua kupon yang disebar akan mendapatkan bagian. Sebab, tujuan utamanya untuk memeriahkan, jadi dibuat merata.

"Ada juga paket bumbu sate, misalnya kecap dan lain-lain. Yang penting santri dan orang tuanya, serta warga Desa Sarangan senang," pungkasnya.

Tuntas mengelilingi kampung, pengundian dilakukan di depan musala. Suasana meriah tampak terasa, karena ketika hadiah dibacakan, kebanyakan tersenyum lebar. [ifa/lis]
Comments
0 Comments
1458674257781522/' property='fb:admins'/>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar