Happy Hello Kitty Kaoani

Tidak Diizinkan Klik Kanan Untuk Copy Paste !!!

Minggu, 25 September 2016

Kawal Perahu Hias, 80 Personel Disiagakan

Sabtu, 24 September 2016 20:00:00 Kawal Perahu Hias, 80 Personel Disiagakan
Reporter: Dita Afuzal Ulya

blokBojonegoro.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro menerjunkan sebanyak 80 personil untuk mengamankan dan mengawal 40 peserta perahu hias yang akan mengikuti Festival Bengawan 2016 dalam rangkaian acara Hari Jadi Bojonegoro (HJB) yang ke-339 besok di Bendung Gerak Desa Ngringinrejo Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro, Minggu (25/9/2016).

Sebanyak 80 personil tersebut meliputi 30 personel dari Dinas Perhubungan (Dishub) dan 50 personil dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro. Puluhan personil itu akan mengamankan peserta perahu hias dari Bendung Gerak sampai finish di TBS Pasar Kota.
Baca juga [Sore Ini, Puluhan Perahu Hias Bersiap di Bendung Gerak]

"Ya dari Dishub kita terjunkan satu pleton personil," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Iskandar, saat ditemui blokBojonegoro.com di Bendung Gerak, Sabtu (24/9/2016).

Terpisah, Kasi Kesiapsiagaan dan Penanggulangan Bencana BPBD Bojonegoro, Sukirno mengimbau kepada para peserta perahu hias agar tetap menjaga keselamatan saat mengikuti lomba di sungai Bengawan Solo, terlebih di Festival Bengawan tahun ini kondisi air sungai terpanjang di pulau Jawa itu sedang tinggi.

"Tetap jaga keseimbangan, tahun ini air bengawan solo tinggi beda dengan tahun sebelumnya, bahkan sampai ada yang kandas," pungkas Sukirno.

Sukirno juga menambahkan, kepada para peserta perahu hias untuk tetap menyediakan pelampung di setiap perahu demi menjaga keamanana dan keselamatan. Selain itu, BPBD juga menyediakan 5 perahu karet untuk mengawal para peserta perahu hias Festival Bengawan.

Sementara itu pantauan blokBojonegoro.com di Bendung Gerak menyebutkan, sejak sore beberapa peserta perahu hias sudah tiba di depan Pintu Air Bendung Gerak, tampak perahu hias dari Desa Mori dan Desa Tulungrejo Kecamatan Trucuk. [ita/mu]
Comments
0 Comments
1458674257781522/' property='fb:admins'/>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar