Happy Hello Kitty Kaoani

Tidak Diizinkan Klik Kanan Untuk Copy Paste !!!

Sabtu, 24 September 2016

Tanamkan Karakter Cinta Lingkungan

Sabtu, 24 September 2016 15:00:47
Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com -
Dalam rangkaian Hari Jadi Bojonegoro (HJB) Kabupaten Bojonegoro ke 333 tahun 2016, akan diselenggarakan festival bengawan, Minggu (25/9/2016). Namun dalam rangkaian kegiatan terasebut diselenggarakan 'resik resik nggawan', Sabtu (24/9/2016) pagi di Taman Bengawan Solo (TBS) utara Pasar Kota Bojonegoro.

Dalam agenda tersebut diikuti ratusan pelajar dari berbagai sekolah di Kota Ledre, karang taruna, organisasi peduli lingkungan dan yang lainnya. serta beberapa dinas terkait lainnya seperti Dinas Kebersihan dan Pertamanann (DKP), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Badan Lingkungam Hidup (BLH) dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) sebagai penanggung jawab sekaligus koordinator festival bengawan.

"Ini sebagai wujud kepedulian, dalam memcintai lingkungan sekitar. Sehingga kita harus merawat bengawan," kata kepala BLH Kabupaten Bojonegoro, Elzadeba, yang juga membuka acara resik resik nggawan.

Pasalnya sebelum acara dimulai, peserta dibariskan dan apel pembagian kelompok. Serta diberikan pengarahan dan pengetahuan pentingnya membersihkan Bengawan yang melintasi Bumi Angling Dharma.

Sementara itu, Kepala Disbudpar Kabupatem Bojonegoro, Amir Syahid melalui Budiyanto, Kabid usaha dan budaya dinas kebudayaan dan pariwisata menuturkan, acara ini rangkaian HJB dalam kegiatan festival bengawan.

"Dengan diikuti pelajar dan masyarakat, bertujuan menanamkan karakter cinta lingkungan," terang Pak Budi sapaan akrabnya.

Tampak ratusan peserta dengan membawa peralatan kerja bakti dan bekerja tim, membersihkan sampah-sampah di lokasi tepian bengawan. Meskipun terik matahari panas tidak membuat mereka mengeluh kepanasan dan semangat membersihkan sampah.[zid/ito]
Comments
0 Comments
1458674257781522/' property='fb:admins'/>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar