Happy Hello Kitty Kaoani

Tidak Diizinkan Klik Kanan Untuk Copy Paste !!!

Minggu, 14 Agustus 2016

Belajar Wirausaha, Siswa SMKN 5 Gelar Bazar

Senin, 15 Agustus 2016 12:00:00 Belajar Wirausaha, Siswa SMKN 5 Gelar Bazar
Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Dalam rangka memeriahkan dan menyemarakkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-71, Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Bojonegoro menggelar beberapa kegiatan lomba dan juga bazar di lingkungan sekolah setempat, Senin-Selasa (15-16/8/2016).

Beberapa lomba diantaranya joget balon, tarik tambang, pidato, balap sarung berkelompok, nyunggi tampah dan karaoke. Tidak hanya itu, pada kegiatan tersebut, siswa-siswi membuka bazar dengan aneka macam makanan dan minuman hasil kreasi tangan para siswa-siswi.

Ada brownis kelor, nugget sayur, tahu berontak, salad buah merdeka, jus cinta indonesia, sabu lokal (sate buah), kripik ketela, tahu krispi, kripik bayam, es malabar dan karamel sarang burung.

Waka Kesiswaan SMKN 5 Bojonegoro, Nomi Wijayanti mengungkapkan, bahwa dalam rangka HUT RI ke-71 sekolah memberikan ruang kepada siswa-siswi untuk berkreasi dan tentunya dalam kegiatan tersebut tidak lepas dari kegiatan pembelajaran. Seperti bazar pada hari ini dan besok, siswa berkreasi membuat aneka macam olahan makanan dan menjualnya, seperti mengubah daun kelor menjadi brownis.

"Sekolah memberikan ruang selebar-lebarnya untuk siswa agar berkreasi, termasuk belajar berwirausaha," jelasnya kepada blokBojonegoro.com.

Salah satu siswi dari kelas X jurusan Teknik Pengolahan Hasil Pertanian (TPHP), Anjali Novita mengatakan, bahwa ia bersama kelompoknya membuat brownis berbahan daun kelor. Meski terbilang langka, namun ia memastikan hasil olahannya tersebut dijamin aman dan tanpa bahan pengawet, tentunya tidak kalah nikmat dengan brownis-brownis pada umumnya.

"Kita di jurusan TPHP diajari mengolah hasil pertanian. Nah ini, kita membuat brownis dari daun kelor yang nikmat, pasti anda baru dengar," jelasnya tegas.

Apabila anda penasaran dengan hasil olahan siswa-siswi SMK Negeri 5 Bojonegoro, Selasa (16/8/2016) anda bisa mampir di bazar yang buka pada pukul 07.00-11.00 Wib. [mu]
Comments
0 Comments
1458674257781522/' property='fb:admins'/>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar