Happy Hello Kitty Kaoani

Tidak Diizinkan Klik Kanan Untuk Copy Paste !!!

Selasa, 09 Agustus 2016

Bank UMKM Jatim Kembali Gencarkan Simpel

Selasa, 09 Agustus 2016 10:00:00 Bank UMKM Jatim Kembali Gencarkan Simpel
Reporter: Maratus Shofifah

blokBojonegoro.com - Bank Usaha Masyarakat Kecil Menengah (UMKM) belakangan ini kembali menggencarkan program untuk pelajar. Program yang dinamakan Simpanan Pelajar (Simpel) ini menyasar anak sekolah, dari mulai tingkat Paud, TK, SD, SMP, dan SMA yang berada di seluruh sekolah yang terletak di Kabupaten Bojonegoro.

"Program ini menyasar anak sekolah untuk tingkat SMA ke bawah," kata Penyelia Umum Akuntansi Bank UMKM Jawa Timur, Sampurno kepada blokBojonegoro.com.

Program Simpel sediri memang sudah lama dikeluarkan Bank UMKM Jawa Timur dari mulai awal tahun 2015, namun kembali digencarkan akhir-akhir ini lagi, yang bekerjasama dengan sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Bojonegoro. Tujuan dari program Simpel sendiri untuk memberikan pelajaran terhadap siswa-siswi tentang pentingnya menabung yang dimulai sejak dini. "Akan ada banyak manfaat yang didapatkan siswa," imbuhnya.

Untuk program Simpel ini memang sangat mudah, lanjut Sampurno, cukup membayar Rp5.000 saja untuk biaya administrasi, selanjutnya siswa diperbolehkan menabung berapapun sesuai dengan keinginannya. Untuk daftar sendiri, siswa cukup memberikan foto copy kartu pelajar bagi tingkat SMP dan SMA, sedangkan untuk tingkat SD ke bawah dan sederajat cukup memberikan foto copy identitas orang tua.

"Karena untuk tingkat SD ke bawah belum memiliki kartu pelajar, maka bisa menggunakan KTP orang tua," imbuh Sampurno saat ditemui di kantor yang beralamat di Jalan Untung Soerapati ini. [ifa/mu]
Comments
0 Comments
1458674257781522/' property='fb:admins'/>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar