Happy Hello Kitty Kaoani

Tidak Diizinkan Klik Kanan Untuk Copy Paste !!!

Kamis, 07 April 2016

Digledah, Peserta UN Pastikan Tak Bawa HP

Kamis, 07 April 2016 12:00:56Digledah, Peserta UN Pastikan Tak Bawa HP
Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com -
 Keseriusan SMK Negeri 2 Bojonegoro dalam melaksanakan Ujian Nasional (UN) 2015/2016, perlu dicontoh. Pasalnya sekolah yang menggunakan sistem Computer Based Test (CBT) tersebut menggeledah peserta UN, untuk memastikan para siswa tidak membawa handphone (HP) di dalam kelas.

"Sebelum masuk, siswa digledah terlebih dulu. Supaya siswa tidak membawa HP," kata kepada sekolah SMK Negeri 2 Bojonegoro, Hidayat Rahman kepada blokBojonegoro.com, Kamis (7/4/2016).

Dijelaskan, sebelum para siswa memasuki ruangan UN yang di dalamnya sudah tersedia perangkat komputer, mereka masuk ke salah satu ruangan, untuk menaruh tas dan yang lainnya. Setelah selesai mengerjakan, siswa juga akan kembali lagi masuk ruangan, untuk berdo'a dan baru pulang. "Agar siswa tidak tegang, diberi waktu 5 sampai 10 menit sebelum mengerjakan soal," jelasnya.

UN CBT yang kedua ini, secara teknis berjalan lancar sampai hari terakhir sekarang ini. Termasuk semua anak-anak hadir, karena dari segi persiapan harus lebih baik dari pada tahun kemarin. Sehingga sekarang ini sudah berjalan maksimal. Pasalnya beberapa kegiatan sebelum pelaksanaan UN, sudah dilakukan.

"Termasuk simulasi, belajar kelompok, istighosah dan siswa maupun guru dianjurkan berpuasa. Serta para guru, sebelum UN juga diajak ziaroh bersama. Supaya para siswa jujur dan berprestasi meningkat," terangnya yang juga ketua Sub Rayon 02 itu.

Ditambahkan, di SMK Negeri 2 Bojonegoro jumlah peserta UN ada 476 siswa dan semuanya ikut. Setidaknya disiapkan lima laboratorium komputer, setiap ruangan terdapat 32 unit perangkat komputer, terbagi tiga sift setiap harinya.

Sementara itu, anggota sub rayon 02 Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro terdapat 14 sekolah, lima diantaranya menggunakan sistem CBT. Termasuk SMK Negeri 2, SMK Negeri 3, SMK Dander, SMK Siang dan SMK PGRI 1.[zid/ito
Comments
0 Comments
1458674257781522/' property='fb:admins'/>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar