Happy Hello Kitty Kaoani

Tidak Diizinkan Klik Kanan Untuk Copy Paste !!!

Senin, 23 Oktober 2017

Sebagian Petani di Sekar Kesulitan Mencari Pupuk

Senin, 23 October 2017 14:00:44

Sebagian Petani di Sekar Kesulitan Mencari Pupuk
Reporter: Sutopo

blokBojonegoro.com - Sebagian petani di Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro pada musim penghujan bulan Oktober 2017 ini harus kebingungan. Sebab, mereka saat ini kesulitan mencari pupuk.

"Untuk mencari pupuk satu karung 50 kilogram saja, harus mencari di mana pedagang yang masih mempunyai stok pupuk banyak. Padahal tanaman saya membutuhkan beberapa karung pupuk," keluh seorang warga, Sumingkat, kepada blokBojonegoro.com, Senin (23/10/2017).

Selain sulit mendapatkan pupuk, kata Sumngikat, harganya juga lumayan tinggi yaitu Rp160 ribu per karung atau setara dengan 50 kilogram.

Kelangkaan itu lanjut kata Sumingkat, sudah terjadi beberpa minggu terakhir. Sehingga hal itu juga berimbas pada kesuburan tanaman miliknya. Kalau pupuknya kurang, maka tanaman juga tidak bisa subur secara maksimal. Padahal untuk memupuk tanaman palawija (seperti jagung dan lainnya) harus sedini mungkin.
"Jika telat melakukan pemupukan atau kurang cara pemupukannya maka hasil panennya nanti juga tidak maksimal," beber pria dua anak ini.

Keluhan senada juga dialami petani lain, Santoso. Menurutnya pupuk di daerah setempat memang benar-benar langka. Menurutnya pupuk langka yang di maksud adalah jenis Phoska atau NPK. "Kami berharap dinas terkait benar-benar memperhatikan rayat kecil seperti kami," harap Santoso. [top/ito]
Comments
0 Comments
1458674257781522/' property='fb:admins'/>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar