Happy Hello Kitty Kaoani

Tidak Diizinkan Klik Kanan Untuk Copy Paste !!!

Senin, 16 Oktober 2017

Disdag Akan Pasang Papan Harga Digital di Pasar Tradisional Bojonegoro

Senin, 16 October 2017 13:00:32

Disdag Akan Pasang Papan Harga Digital di Pasar Tradisional Bojonegoro
Reporter: Maratus Shofifah

blokBojonegoro.com -
Berbagai cara dilakukan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Perdagangan (Disdag) untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok di pasar-pasar tradisional. Pasalnya selama ini, warga seringkali dibuat resah oleh fluktuasi dadakan harga kebutuhan pokok. Untuk itu Disdag akan memasang papan harga digital di Pasar Tradisional Bojonegoro.

Dalam papan tersebut, nantinya akan tersaji informasi sejumlah daftar harga kebutuhan bahan pokok terkini baik dengan kenaikan maupun penurunan.

Kepala Bidang Sarana Perdagangan Dinas Perdagangan, Agus Haryana mengatakan, papan harga digital itu, akan dipasang di area Pasar Bojonegoro yang merupakan pasar pusat tradisional di Kota Ledre ini. Nanti di papan akan tertera running text yang isinya tentang harga kebutuhan bahan pokok, mulai beras hingga bawang putih dan bawang merah serta sejenisnya.

"Rencana tahun ini akan segera terealisasi," ujanya.

Dengan begitu, pedagang tidak bisa menjual harga lebih mahal dari harga yang tertera di dalam papan digital. Papan harga digital akan sangat membantu, karena warga akan memiliki panduan harga yang akurat, sebelum berbelanja.

"Pembeli nantinya bisa melihat sendiri, jika pedagang menjual dengan harga lebih mahal pasti akan ketahuan," imbuhnya.

Sampai saat ini, pihak Disdag sudah menggunakan update harga melalui Website. Setiap harinya, tim dari Disperindag mendapatkan informasi harga dari update pasar jadi bisa mengetahui lonjakan harga.

"Langkah awal kita mencoba di pasar yang paling prioritas dulu, jika hasilnya ditanggapi masyarakat secara positif, tentu akan dipasang di pasar lain," ungkap Agus. [ifa/ito]
Comments
0 Comments
1458674257781522/' property='fb:admins'/>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar