Happy Hello Kitty Kaoani

Tidak Diizinkan Klik Kanan Untuk Copy Paste !!!

Senin, 06 November 2017

462 Peserta Sekolah Non Formal Juga Terima PIP

Senin, 06 November 2017 09:00:00

462 Peserta Sekolah Non Formal Juga Terima PIP
Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Program Indonesia Pintar (PIP) di Kabupaten Bojonegoro tidak hanya menyasar sekolah formal, namun juga sekolah non formal yang pesertanya tergolong dari keluarga yang tidak mampu.

"Penerima PIP di sekolah non formal totalnya sebanyak 462 peserta, mulai dari sekolah paket kesetaraan A, B dan C," tutur Wahyu Hidayat, selaku Kasi Kesetaraan Bidang PAUD dan Dikmas, Dinas Pendidikan Daerah Bojonegoro saat ditemui blokBojonegoro.com.

Penerima PIP sekolah non formal ini seperti halnya penerima PIP sekolah formal, yakni siswa yang berusia antara 6 hingga 21 tahun. Awalnya jumlah yang diusulkan berdasarkan Format Sekolah Usulan (FUS) 2016 sebanyak 530 peserta, dari jumlah tersebut baru peserta Paket Kesetaraan C yang sudah menerima pencairan dana PIP, sedangkan kekurangannya masih dalam tahap validasi.

"Ini pertama kalinya peserta Paket Kesetaraan di Bojonegoro menerima PIP, padahal sudah beberapa kali pihaknya mengajukan, namun baru tahun 2017 ini bisa diterima peserta sekolah non formal," ungkapnya.

Pencairan dana PIP yakni sama halnya dengan penerima PIP yang lain, sebelumnya penerima membuka rekening untuk buku tabungan simpanan pelajar, kemudian dana PIP dikirim melalui tabungan penerima yang bersangkutan.

Seperti diketahui, dana PIP yang disalurkan itu untuk keringanan bagi peserta sekolah non formal yang tergolong tidak mampu, guna dimanfaatkan membeli perlengkapan sekolah. [saf/mu]
Comments
0 Comments
1458674257781522/' property='fb:admins'/>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar