Happy Hello Kitty Kaoani

Tidak Diizinkan Klik Kanan Untuk Copy Paste !!!

Sabtu, 20 Mei 2017

50 Anak Ikut Khitanan Massal di Al-Birru


Sabtu, 20 May 2017 11:00:00
50 Anak Ikut Khitanan Massal di Al-Birru
Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Sebanyak 50 anak mengikuti khitanan massal yang digelar masjid Al-Birru Pertiwi Kecamatan Dander. Kegiatan ini merupakan salah satu agenda di bidang sosial yang diselenggarakan oleh keluarga Almarhum Santoso.

Sebelum acara dimulai seluruh peserta khitanan diajak berdoa bersama dan tumpengan, agar seluruh rangkaian acara dapat berjalan dengan baik dan lancar. Pelaksanaan khitanan massal tahun ini digelar berbeda, yaitu sebelum anak-anak dikhitan mereka terlebih dahulu menerima dongeng islami.

Ketua Al Birru Pertiwi, Agus Sholahuddin mengungkapkan, pelaksanaan khitanan massal ini merupakan agenda tahunan sebagai wujud rasa syukur dan berbagi keberkahan terhadap sesama. Sebelum dikhitan anak-anak diberikan motivasi lewat dongeng.

"Kami mendatangkan dua pendongeng kondang Bojonegoro untuk memberikan motivasi bagi anak-anak yang akan dikhitan," imbuhnya di sela-sela kegiatan tersebut.

Untuk khitan sendiri, kata Ustadz Agus, panitia mendatangkan 18 dokter dari Surabaya dan dibantu 3 perawat. Disamping itu juga digelar donor darah yang diikuti oleh seluruh karyawan dan para orangtua peserta khitan.

Terpisah, salah satu peserta khitan, Ahmad Nurrohman asal Kecamatan Sugihwaras mengaku senang ikut khitanan ini. "Khitan di sini saya dapat bingkisan dan perlengkapan sekolah," celotehnya sembari memegangi kain sarung yang dikenakannya.

Senada dengan peserta lain, Muamar Zulfik Arjuna mengatakan, dirinya sudah lama ingin segera dikhitan, dan bersyukur akhirnya hari ini bisa ikut khitanan massal di Al-Birru.

"Semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat membantu dan memberikan sedikit keringanan bagi keluarga peserta khitanan massal," tutup Ustadz Agus sapaan akrab Agus sholahuddin kepada blokBojonegoro.com. [saf/mu]
Comments
0 Comments
1458674257781522/' property='fb:admins'/>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar