Happy Hello Kitty Kaoani

Tidak Diizinkan Klik Kanan Untuk Copy Paste !!!

Sabtu, 19 Desember 2015

Ketua DPRD: Siswa Madrasah Harus Berprestasi

Sabtu, 19 Desember 2015 16:00:42Ketua DPRD: Siswa Madrasah Harus Berprestasi
Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Keberadaan madrasah sejauh ini masih dipandang sebelah mata oleh sebagian masyarakat. Namun, sebenarnya hal tersebut salah kaprah. Karena, banyak alumni madrasah yang begitu berprestasi, sebut saja Bupati Bojonegoro, Suyoto atau Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro. Mereka berdua produk madrasah di bawah naungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bojonegoro.

Seperti diketahui, Bupati Suyoto merupakan alumni Madrasah Aliyah Islamiyah (MAI) Attanwir, Desa Talun, Kecamatan Sumberrejo, Bojonegoro. Sedangkan Ketua DPRD Bojonegoro, Mitroatin, alumni Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Bojonegoro, yang saat itu masih PGA. Selain mereka berdua, masih banyak pejabat di lingkungan Pemkab Bojonegoro yang juga alumni madrasah.

"Saya alumni MAN 2, senang sekali bisa kembali ke madrasah tercinta ini," kata Mitroatin, disela-sela turut serta menghadiri campus fair di kompleks MAN 2 Bojonegoro, Sabtu (19/12/2015).

Diterangkan, setelah lulus madrasah aliyah, siswa harus mempunyai cita-cita tinggi. Termasuk melanjutkan studi di Perguruan Tinggi (PT), apalagi di MAN 2 sudah mengadakan pameran pendidikan yang diikuti puluhan kampus lokal, Jawa Timur dan bahkan sampai Jawa Tengah. Jadi, dengan prestasi siswa madrasah akan bisa bersaing.

Pantauan blokBojonegoro.com di lapangan menyebut, siswa mengunjungi beberapa stan kampus yang dianggap bagus. Seperti di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Insan Cendekia Husada (STIKes ICSADA) Bojonegoro, IAI Sunan Giri, Unigoro, Unesa, UIN Sunan Ampel Surabaya, UNUGIRI, STIE Cendekia. Juga ada stan Akes Rajekwesi, Akbid Pemkab, UT, Stikes Maboro, dan lain-lain. Bahkan, beberapa kampus dari Tuban hingga Semarang juga turut serta datang di MAN 2.

"Kalau ada apa-apa, semisal masukan, bisa langsung hubungi saya. Jangan takut, karena siswa madrasah harus tambah maju," sambung Mitroatin. [ito/mu]
Comments
0 Comments
1458674257781522/' property='fb:admins'/>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar