Happy Hello Kitty Kaoani

Tidak Diizinkan Klik Kanan Untuk Copy Paste !!!

Jumat, 15 Februari 2019

Manfaat Belajar Komputer dalam Kehidupan Sehari-hari

Sabtu, 16 Februari 2019 09:05:22

Saat ini komputer menjadi benda yang tak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu menjadi sangat penting untuk belajar komputer. Lalu apa saja manfaatnya? Berikut ulasan lengkapnya:
  1. Memudahkan dan Meringankan Pekerjaan
Dengan belajar komputer maka akan mengetahui dan memahami tentang seluk-beluk dunia komputer. Sehingga untuk mengerjakan suatu pekerjaan bisa lebih mudah. Misalnya untuk mengetik menggunakan word, atau menghitung keuangan menggunakan excel. Saat mengetik menggunakan mesin ketik manual akan banyak kesalahan yang akan sulit diperbaiki. Hal ini tentunya berbeda jika menggunakan komputer. Cukup tekan tombol delete/backspace, maka kesalahan akan mudah diperbaiki atau diedit. Penyimpanan data pun lebih mudah dan dapat disimpan dalam waktu yang lama.
  1. Menunjang Karir
Orang yang menguasai teknologi komputer tentunya akan membuat pekerjaan semakin produktif, namun tenaga yang dikeluarkan sedikit atau minim. Mempelajari komputer juga menjadi investasi masa depan dengan prospek yang bagus.  
  1. Sarana Hiburan
Komputer bukan hanya digunakan untuk menunjang karir sebagai pengolah data, namun komputer juga bisa dijadikan sebagai sarana hiburan. Misalnya untuk menonton film, mendengarkan musik, bermain game, menjelajah media sosial, dan masih banyak hiburan lainnya. Bahkan, komputer juga bisa digunakan sebagai TV dengan menggunakan TV Tunner.
  1. Sarana Komunikasi Sosial
Komunikasi saat ini tak hanya bisa dilakukan dengan telpon atau ponsel, namun juga bisa dilakukan dengan komputer, apalagi jika komputer tersebut digunakan dengan jaringan internet. Saat ini komunikasi melalui komputer yang didukung dengan webcam bahkan bisa berkomunikasi face to face atau bertatap muka langsung. Komputer juga bisa digunakan untuk mengirim email serta untuk chatting melalui media sosial.
  1. Sarana Pendidikan
Komputer juga bisa menjadi media pendidikan karena dengan keberadaan komputer bisa menggunakan slide power point, bisa menampilkan foto serta video sehingga akan semakin membuat siswa paham dan tertarik untuk belajar. Dengan adanya komputer, siswa juga bisa mencari materi tambahan memalui internet, siswa juga bisa mengirim tugas lewat email. Bahkan, saat ini dengan adanya komputer yang ditunjang jaringan internet juga bisa melakukan pembelajaran jarak jauh secara online, sehingga untuk menempuh pendidikan tidak harus pergi ke sekolah atau ke kampus.
  1. Sarana Informasi
Dengan adanya komputer yang ditunjang internet, maka bisa menjadi sarana informasi, seperti informasi pendidikan, hiburan, lowongan pekerjaan, berita terkini, cuaca terkini, dunia politik, dan beragam peluang lainnya.
  1. Sarana Penghasil Uang
Mempelajari komputer juga bisa menjadi sarana untuk mencari uang. Di masa kemajuan teknologi sekarang ini, tak perlu keluar rumah untuk mencari uang atau pekerjaan, karena bisa juga dilakukan di rumah, seperti dengan membuka jasa penulis online, membuka jasa video editing, jasa rental ketikan, jasa desain grafis, dan lain sebagainya.
Itulah beragam keuntungan yang bisa didapatkan dengan belajar komputer, mempelajari keuntungan bukan hanya sekadar mengetik saja, namun ada banyak hal yang bisa dipelajari sehingga prospek keuntungannya pun akan semakin besar dan beragam.

1 komentar:

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ajoqq^^com
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajopk.club....^_~
    segera di add Whatshapp : +855969190856

    BalasHapus